ZOMATO - Review pengguna

https://www.zomato.com/jakarta
Sekitar november 2013, zomato diluncurkan di indonesia dan menggunakan bahasa indonesia. Sebelumnya situs ini hanya menggunakan bahasa inggris. Situs ini juga memiliki aplikasinya untuk mobile apps, baik android ataupun apple. Saat masuk keindonesia, zomato membangun usahanya mulai dari NOL. Saya sendiri adalah pengguna zomato dari awal zomato diluncurkan di indonesia. Zomato memiliki perkembangan yang pesat sekarang. Saya sebagai user sangat merasa nyaman menggunakan zomato. 
Zomato adalah aplikasi layanan direktori tempat makan yang asalnya adalah dari India, namun saat ini telah beroperasi di Jakarta dan sampai saat ini sudah 12 ribuan restoran kelas atas dan menengah terdaftar di Zomato

Saat ini banyak sekali memang aplikasi yang berjenis sama dengan Zomato, tapi tentu saja, Zomato ini memiliki kelebihan dibanding dengan kompetitornya. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, terdapat panduan jelas seperti langkah-langkah langkah apa yang harus kita lakukan. Informasi yang ditampilkan dalam setiap restoran di zomato sangat detail, mulai dari informasi lokasi, harga, menu, nomer telepon, waktu buka sampai bisa melakukan reservasi tempat di zomato dan foto yang ada pada zomato juga informatif karna diupload dan diberikan testimoni oleh pelanggan langsung jadi kita bisa mengira-ngira dari rating dan gambar yang ada. 

Dan menurut gue fitur ini adalah fitur yang paling keren, dimana kita bisa berbagi informasi dengan sesama pengguna aplikasi. kita juga bisa follow orang lain maupun difollow orang lain yang menggunakan aplikasi ini. kita bisa update status, share makanan, share review dan share foto jadi seperti jejaring sosial khusus untuk Foodies (istilah komunitas makanan). Saat kita melakukan update atau share kita juga akan mendapatkan poin sehingga level pada akun zomato semakin meningkat.

Aplikasi ini dari segi tampilan dan penggunaan sangat baik. Saya sendiri sebagai pengguna zomato merasa sangat nyaman. Kebetulan saya juga bekerja di sebuah perusahaan digital, jadi saya dapat menilai user experience, functionality dan performance sangat diperhatikan oleh pihak zomato. Salut sama zomato dan semoga selalu memberikan yang terbaik ya. 

Salam Foodies ;)

Anna

Thanks for visit my blog. Hopefully, the information can be useful and if any questions please enter in the comments field :)

1 comment: