Makanan Kucing Persia

Makanan kucing? 
biasanya apa? 
ikan, ayam, daging? 

Yap betul begitu, persian cats juga makan itu cuman lebih mahal karna membutuhkan makanan khusus bukan seperti ikan pada umumnya. Jenis makanan kucing ada dua yaitu Dryfood dan Wetfood. 

Dryfood sendiri itu ;
makanan kering biasanya baik bagi kucing. Pemberian makanan kering baik untuk kesehatan gigi, lebih tahan lama dan umumnya lebih bergizi karena mengandung banyak bahan gizi tambahan.
Sedangkan untuk Wetfood itu ;
makanan basah/kalengan kurang baik diberikan untuk jangka panjang sih. Makanan ini biasanya lebih berupa “junk food" bagi kucing. Selain kurang baik bagi kesehatan gigi, karena sering menyebabkan timbulnya plak dan karang gigi dan kandungan nutrisi yang kurang lengkap. Kucing yang biasa diberi makanan basah biasanya agak susah berganti makanan untuk kembali ke jenis makanan keringnya. 

Kucing itu seperti manusia juga, membutuhkan banyak nutrisi. Tapi jangan pusing ya untuk yang memelihara kucing persia. Nutrisi itu bisa kita berikan hanya dengan memperhatikan beberapa hal yaitu dengan memastikan makanan yang diberikan untuk kucing mengandung jumlah vitamin dan nutrisi yang cukup. Jangan terpengaruh dengan harga yang murah, karena murah belum berarti baik dan biasakan meneliti kandungan makanan, biasanya tercetak pada kemasan makanan. Oiya yang terakhir itu untuk kucing berikan nutrisi makanan sesuai dengan umurnya kucing. kebutuhan makanannya berbeda-beda contohnya anak kucing umur < 1 bulan, Kucing dewasa (adult), kucing bunting dan kucing menyusui jumlah asupan makanannya berbeda-beda





Anna

Thanks for visit my blog. Hopefully, the information can be useful and if any questions please enter in the comments field :)

1 comment: