Cara merawat persia? Gampangkah?

Gampang ga sih ngerawat kucing persia?
Pengen ngerawat tapi susah karna harganya mahal? makanannya mahal?
Ngerawat kucing persia gampang-gampang susah sih. Harus pinter-pinter merhatiin hewannya. Beberapa tips yang bakalan gue share untuk yang ngerawat si hewan lucu ini dirumahnya sesuai dengan pengalaman yang selama ini gue dapat selama beberapa tahun memelihara kucing persia. 

1. Perhatikan kebersihan kandangnya. 
Perhatikan situasi dan kondisi keadaan kandang si meong, secara rutin kandangnnya harus dibersihkan. Kandang tidak cukup hanya sekedar dibersihkan saja, Hal yang terpenting dari membersihkan kandang kucing peliharaan adalah membersihkan tempat kucing buang kotoran dan pasirnya. karena jika tempat dan pasir didiamkan saja, maka akan mengeluarkan bau yang tak sedap. Jangan lupa juga ketika membersihkan kandang dan tempat kotoran kucing untuk menggunakan sarung tangan. Cara membersihkan tempat kotoran kucing adalah dengan menambahkan cairan pembunuh kuman seperti bayclin, wipol atau cairan pembunuh kuman lainnya.
2. Membersihkan bulu kucing.
Kucing persia adalah kucing yang memiliki bulu yang halus nan cantik. Namun, jika kita kurang perhatian terhadup bulu kucing yang satu ini, bulunya kemungkinan tidak halus dan cantik lagi. Oleh karena itu, kita juga harus menyiapkan waktu untuk menyisir bulu kucing agar bulu tetap halus dan tidak kusut. Selain itu, kita juga perlu membuat jadwal, misalnya seminggu sekali untuk memandikan dan menyampoo bulu kucing. kalo bisa sisirnya terbuat dari besi, biar bulunya ga tambah rontok yaa ...
3. Membersihkan Mata, Telinga, Gigi dan Kuku
 kalo saya sendiri itu rutin membersihkan mata si kucing, karna persia rentan banget belekan sama telinganya gampang banget kotor. Kalo cara bersihinnya cukup pake katenbat yang dikasih air habis itu dielap lagi pake tissu kering, kalo perlu tissue basah.
4. Mandikan si kucing !
Kalo gue sendiri sih mandiin kusingnya jarang, paling sebulan sekali. kalo dibersihinnya si kucing pake tissue bayi yang no parfumed jadi ga ngebuat kucing keracunan juga dan kucing tetep haruuuum.
5. Menjaga makanan dan minuman kucing
kalo untuk makanan kucing persia haruslah dikasih makanan-makanan yang terbaik, seperti ngasih makanan sesuai dengan umur bulan si kucing dan minuman yang diberikan juga harus air matang, jangan kasih air yang belum matang karna akan nyebabin kucing puppynya mencret. 

6. Ajak main si kucing
Jangan sungkan ajak main sikucing, biar kucing tetep lincah dan ga bete yang ada nanti kabuuuur. Yang jelas kalo kucingnya sering diajak main, dia bakal kenal sama majikannya dan bakal manja-manja lucu deh.
Dan itulah beberapa share dari saya tentang cara merawat persia. Semoga bermanfaat yaaa :)
  


Anna

Thanks for visit my blog. Hopefully, the information can be useful and if any questions please enter in the comments field :)

No comments:

Post a Comment