BAHAYA PERGAULAN BEBAS

Pada saat ini banyak terjadi pergaulan bebas di kalangan remaja. Banyak sekali para remaja yang terjerumus dalam pergaulan tidak sehat ini. Mereka tidak menyadari bahwa hal itu menyebabkan masa depan mereka terancam.

Kondisi semacam ini juga sangat mempengaruhi terhadap ideologi masyarakat, sehingga ada sebagian mereka beranggapan, kalau tidak bergaul dengan selain jenis maka di nilai ketinggalan zaman. Inilah salah satu dampak arus globalisasi. Oleh karena itu, dalam kondisi ini manusia harus lebih berhati-hati dalam bertindak.Sangat tragis, ternyata pergaulan bebas itu tidak hanya sebatas bergaul melainkan terkadang mendorong untuk melakukan hal yang lebih tidak di sukai oleh agama, seperti, bercumbu rayu, berciuman dan bahkan terjebak dalam perzinahan. Oleh karena itu, tanpa ada pembatasan antara wanita dan laki-laki yang bukan muhrim maka dampak dan bahayanya seperti itu.hal yang mempengaruhi itu diantaranya adalah pengaruh kawan sepermainan , kurangnya menggunakan waktu luang dan kurangnya perhatian dari orang tua .Akibat pergaulan yang menyesatkan itu adalah penyesalan, penderitaan seumur hidup hingga kematian di usia muda. Dan akhirnya Mereka terpaksa kehilangan masa depan.

Yang terpenting sebenarnya adalah bagaimana remaja dapat menempatkan dirinya sebagai remaja yang baik dan benar . sesuai dengan tuntutan agama dan norma yang berlaku di dalam masyarakat serta dituntut peran serta orangtua dalam memperhatikan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari anaknya. Oleh sebab itu permasalahan ini merupakan tugas seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali, agar menjadi sebuah proritas dan tidak akan ada lagi remaja yang terjerumus ke dalam lembah hitam .

Anna

Thanks for visit my blog. Hopefully, the information can be useful and if any questions please enter in the comments field :)

No comments:

Post a Comment